Program Perdana Tamsya Belajar PLS di Gembira Loka Zoo

Sabtu (31/8). Setelah beberapa bulan dirumuskan konsep tamasya belajar oleh Jurusan PLS beserta Tim Tosca Organizer, Tim Organzer dari para Lulusan PLS FIP UNY, PLS FIP baru saja memulai Program Tamasya Belajar kerjasama dengan Gembira Loka Zoo. Kegiatan perdana  Program Tamasya Belajar ini dilakukan , Sabtu, 31 Agustus 2013, di Taman Gembira Loka Zoo.
Sebagai peserta dari SD Marsudirini, sebanyak 120 anak. Kegiatan ini diawali dengan penyambutan oleh badut, dengan menyapa anak – anak. Mereka meneriakkan yel yel penyemangat. Kemudian Tim Tosca melakukan ice breaking, sehingga siswa - siswi berkonsentrasi untuk melakukan tamasya belajar. Siswa - siswi kemudian diajak bermain finger printing, membuat harimau. Kegiatan selanjutnya pengenalan jenis - jenis binatang yang ada di Gembira Loka Zoo.

Tim Tosca Organizer yang dikomandani oleh Yudan Hermawan, Lulusan terbaik Mahasiswa PLS 2009 ini cukup memberikan kesan positif bagi para siswa, terlebih gurunya. Menurut Guru pendamping SD Marsudirini, "Kakak Pemandu luar biasa, Semangat - semangat, sehingga siswa - siswi terbawa semangat". Meskipun demikian masih ada beberapa catatan yang perlu dikembangkan oleh Tim Organizer, lanjut guru pendamping. (mrt)