WORKSHOP PENINJAUAN KURIKULUM PNF

Departemen Pendidikan Nonformal Fakultas Ilmu Pendidikan mengadakan kegiatan peninjauan ulang kurikulum pendidikan nonformal pada Selasa, (11/04/2023) di Ruang Sidang 1 FIPP UNY. Kegiatan peninjauan kurikulum ini dihadiri oleh Dosen Pendidikan Nonformal, Praktisi Pendidikan Nonformal, Alumni Magister Pendidikan Nonformal dan Mahasiswa Magister Pendidikan Nonformal.

Tujuan di adakannya kegiatan peninjauan ini adalah untuk meninjau kembali dan memperbaiki kurikulum pendidikan nonformal serta untuk mempersiapkan akreditasi jenjang magister pendidikan nonformal. Kegiatan ini diawali dengan penjelasan arahan kurikulum yang akan dijadikan pedoman perkuliahan oleh Dr. Sugito, MA sebagai dosen senior. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian masukan oleh mahasiswa, alumni dan praktisi pendidikan nonformal.

Dengan adanya agenda tersebut, Departemen Pendidikan Nonformal mampu melihat kebutuhan lapangan kerja dan disesuaikan dengan kurikulum yang akan digunakan kedepannya. Semoga dengan adanya kegiatan ini Departemen Pendidikan Nonformal mampu menciptakan lulusan yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja. (shr)