PENYERAHAN MAHASISWA PK PLS UNY 2022 DI SANGGAR KEGIATAN BELAJAR KLATEN

Telah dilaksanakan Penyerahan Mahasiswa sejumlah 14 orang untuk melaksanakan Praktik Kependidikan Jurusan Pendidikan Luar Sekolah di SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Klaten. Senin, (17/10/2022).

Praktik Kependidikan ini berlangsung selama 3 bulan yaitu pada 13 Oktober 2022 sampai dengan 13 Desember 2022. Dengan tujuan melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman faktual tentang proses pembelajaran di luar kelas, yang selanjutnya dapat dipakai sebagai bekal untuk mengembangkan diri sebagai tenaga pendidik yang profesional yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam profesinya.

Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah sebanyak 14 orang diterima dengan senang hati oleh Kepala SKB Klaten yaitu Bapak Edi Pramana, S.Pd., Beliau juga menyampaikan, “semoga dengan diterimanya mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah untuk melaksanakan Praktik Kependidikan ini nantinya bisa memberi manfaat bagi masyarakat atau warga belajar dan dapat mngembangkan kreatifitas serta meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam belajar di tengah-tengah masyarakat dan warga belajar khususnya di daerah Klaten ini.” jelasnya. dan disambut juga oleh Kabag Tata Usaha yaitu Bapak Nuruddin, M.Pd.

Selaku Dosen Pembimbing Bapak Dr. Hiryanto, M.Pd., juga menyampaikan kepada mahasiwa untuk selalu menjaga nama baik Jurusan Pendidikan Luar Sekolah maupun Almamater kampus Universitas Negeri Yogyakarta. “saya berharap nantinya mahasiswa dapat menerapkan nilai-nilai tri dharma perguruan tinggi khususnya Pelayanan dan Pengabdian masyarakat di SKB Kulon Progo ini, dan semoga mahasiswa nantinya juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan warga belajar.” pungkasnya. (Arfn)