PENERJUNAN MAHASISWA DEPARTEMEN PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH KONSENTRASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN KALURAHAN KABUPATEN BANTUL

Senin, 26 Februari 2024 Telah dilaksanakan penerjunan Mahasiswa Departemen Pendidikan Luar Sekolah, untuk melakukan Praktik Konsentrasi Jurusan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Bantul. Kegiatan Konsentrasi Praktik Jurusan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Bantul ini akan berlangsung selama satu semester atau kurang lebih selama 16 minggu, diikuti oleh lima orang Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah dengan konsentrasi Pemberdayaan Masyarakat.

Kegiatan praktik konsentrasi jurusan ini dilakukan sebagai salah satu syarat yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah, kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan langsung di lingkungan kerja ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengenal dan ikut berkontribusi secara langsung pada dunia kerja.

Penerjunan Mahasiswa ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Bantul ditandai dengan penyerahan Mahasiswa oleh Bapak Dr. Dafid Slamet Setiana, M.Pd selaku Dosen Pendamping Lapangan kepada Ibu Afif selaku Sekjur di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Bantul.

Selain dihadiri oleh Ibu Afif penyerahan Mahasiswa juga dihadiri oleh Ibu Sari selaku Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawain yang menjelaskan mengenai tata tertib bagian administrasi, lalu Bapak Wijiyana dan Bapak Dewantoro yang memberikan gambaran mengenai program apa saja yang sedang berjalan dan akan menjadi ranah bagi mahasiswa dalam praktik konsentrasi jurusan ini.

Harapannya, dengan adanya Praktik Konsentrasi Jurusan Pendidikan Luar Sekolah ini dapat menjadi tempat untuk mahasiswa dapat belajar dan mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat selama perkuliahan, serta dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan berharap dengan adanya mahasiswa Praktik Konsentrasi Jurusan ini dapat ikut berkontribusi langsung dan memberikan kemampuan terbaik untuk praktik jurusan ini di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan.