DUA MAHASISWA PLS YANG MELAKSANAKAN PPK ORMAWA SIAP MENGIKUTI ABDIDAYA

Bantul, 30 Oktober 2023 Tim PPK Ormawa Koskma  FIKK UNY telah melaksanakan proses panjang mulai dari tahap internal hingga eksternal. Program ini diinisiasi dan diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan konsep pemberdayaan masyarakat melalui Organisasi kemahasiswaan. Awal mula peserta 2110 judul sub proposal dan 346 perguruan tinggi, kemudian diseleksi kembali untuk mendapatkan pendanaan akhirnya  menjadi 608 sub proposal dari 199 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Tim PPK Ormawa Koskma terdiri dari berbagai prodi dan fakultas. Pratama Hari Setiawan dan Annisa Muliani, mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah angkatan 2020 juga menjadi bagian dari TIM PPK Ormawa Koksma yang juga dibimbing oleh Bapak Dr. Yudan Hermawan, M.Pd. "Semoga dapat hasil yang memuaskan dan tentunya terbaik" Ujar beliau.

Banyak proses yang sudah dilalui dari awal hingga Penilaian Kemajuan Pelaksanaan (PKP) dan juga menyelesaikan luaran-luaran dari proker tim kami. Hingga tim PPK Ormawa Koksma UNY yang di dalamnya terdapat mahasiswa dari Pendidikan Luar Sekolah berhasil lolos dan masuk dalam 160 tim nasional yang belum lama divisitasi Belmawa Kemendikbudristek.

Tim PPK Ormawa Koskma juga sudah melaksanakan program kerja unggulan yaitu “Art Performing Attraction Setren Opak Fest” dan kebetulan bertepatan dengan Visitasi Belmawa Kemendikbudristek. Tim yang sudah divisitasi akan menjadi finalis Abdidaya yang akan di laksanakan di Universitas Negeri Jember untuk memperebutkan penghargaan berbagai kategori.