SEMANGAT STUDI LANJUT BERSAMA S2 PENDIDIKAN NON FORMAL UNY

Sabtu, 18 Mei 2024, Telah di laksanakan Workshop Studi Lanjut S2 Pendidikan Non Formal, Universitas Negeri Yogyakarta, dengan Tema “Raih Mimpimu, Berani Belajar, Bersinar” dalam kegiatan yang berlangsung di Abdullah Sigit Hall, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta kali ini membahas seputar Gambaran Umum maupun Tips dan Trick dari Beasiswa LPDP ( Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ) dan Beasiswa Unggulan (BU), dalam kegiatan tersebut di buka oleh Bapak Dr. Yudan Hermawan, S,Pd.,M.Pd. Dimana dalam sambutanya beliau berharap Mahasiswa S1 Pendidikan Non Formal UNY tidak perlu takut biaya untuk lanjut Studi Magister, apalagi Program Studi Magister Pendidikan Non Formal UNY sudah terakreditasi Unggul dan sudah masuk dalam list pendanaan dari LPDP maupun BU.

Workshop Studi Lanjut ini adalah salah satu bentuk upaya untuk memberi bekal pengetahuan dan sharing pengalaman kepada mahasiswa Pendidikan Non Formal yang akan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan biaya gratis. Acara seminar ini merupakan acara seminar beasiswa yang akan juga ada pendampingan khusus dari para Awardee LPDP dan BU bagi para peserta.

Workshop Studi Lanjut ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi namun terkendala beberapa hal sepeti masalsah ekonomi dan sejenisnya. Dengan adanya Workshop ini diharapkan peserta seminar mampu menyaring informasi dan pengalaman pemateri dengan baik sehingga banyak mahasiswa yang bisa menyiapkan diri dan tidak menghawatirkan keadaan ketika ingin melanjutkan strudinya.

Acara ini menghadirkan 5 (Lima) Narasumber hebat dari Awardee LPDP dan juga BU, di antaranya, Kiki Irafa Candra (Awardee LPDP), Nurotul Wafiroh (Awardee LPDP), Astina Hotnauli (Awardee LPDP), dan Intan Hayun Ningrum serta Yulia Nurmasita Devi dari (Awardee Beasiswa Unggulan).

Melalui kegiatan ini peserta seminar diharapkan mampu mengambil banyak manfaat dan informasi terutama mengenai Beasiswa LPDP dan BU yang memberi jalan mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya dengan biaya gratis. Sehingga semakin banyak mahasiswa yang berlomba-lomba untuk mendapatkan beasiswa ini dan melanjutkan di Program Studi Magister, Pendidikan Non Formal, Universitas Negeri Yogyakarta.