Kuliah Umum Jurusan PLS Praktisi Masuk Kampus #2

Kuliah umum praktisi masuk kampus kembali diselenggarakan oleh jurusan Pendidikan Luar Sekolah UNY . Kuliah umum praktisi masuk kampus #2 ini merupakan bagian dari kuliah umum series yang diselenggarakan oleh pendidikan luar sekolah FIP UNY . Acara ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 11 Desember 2021 dari pukul 08.00 – 11.30 WIB secara online menggunakan media zoom meetings.

Kuliah umum praktisi masuk kampus #2 ini menghadirkan 3 narasumber. Ketiga narsumber tersebut adalah ade Rochmat Fikri, M.Pd selaku praktisi homeschooling pada Homeschooling Kak Seto, Dr. Irwan Raharja selaku general manager administration dan HR-GA PT MMC Metal Fabrication dan Dr. Iis Prasetyo selaku dosen Pendidikan Luar Sekolah UNY . Ade Rochmat Fikri, M.Pd menyampaikan materi dengan topik the best practice peluang dan tantangan homeschooling. Dr. Irwan Raharja menyampaikan materi dengan topik pengembangan sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja. Sedangkan Dr. Iis Prasetyo menyampaikan meteri dengan topik peran Pendidikan Non formal dalam pengembangan sumber daya manusia. Ketiga narasumber menyampaikan materi secara bergantian dan dipandu oleh Mareta Puspita, S.Pd selaku moderator.

Acara ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Materi yang disampaikan oleh para narasumber pada sesi materi disambut baik oleh audiens yang merupakan pada mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah UNY . Mahasiswa yang hadir memberikan respon yang baik dengan inisiatif bertanya dan berdiskusi dengan para narasumber yang hadir. Hal yang didiskusikan mulai dari bagaimana treatment yang diberikan dalam pengembangan sumber daya manusia, peluang pekerjaan pada untuk lulusan pendidikan luar sekolah pada bidang pengembangan sumber daya manusia hingga peluang, tantangan untuk praktisi homeschooling pada masa yang akan datang. Materi kuliah umum praktisi masuk kampus ini diakhiri dengan penarikan kesimpulan, pengambilan dokumentasi dan penutup diakhir acara. (anf/dik)