BAZAR SEMBAKO MURAH: “SHARING IS CARRING” OLEH TIM KKN PLS KELOMPOK 2

Bazar Sembako Murah dengan tema “Sharing is Carring” yang telah dilaksanakan di Balai Desa Girikarto Yogyakarta pada hari Minggu, (25/09/2022) oleh Tim KKN PLS Kelompok 2 dibawah bimbingan Ibu Tristranti, M.Pd., dan juga melibatkan Pemuda Karang Taruna dari Dusun Wiloso dan Pundung berjalan dengan lancar.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja dari KKN PLS FIP UNY kelompok 2 yang ditujukan bagi masyarakat di padukuhan Wiloso dan Pundung. Kegiatan ini dilatar belakangi dari kenaikan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak, telur, gula dan lain-lain. Serangkaian acara ini diharapkan menjadi kegiatan untuk menumbuhkan semangat masyarakat agar dapat mengembangkan diri dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Pada kegiatan Bazar terdapat tiga stand, yaitu stand bahan pokok yang berisi minyak, gula, mie, dan sabun cuci piring, stand 2 yaitu stand non-pokok yang berisi sabun mandi, detergen, teh, dan garam, dan terkahir yaitu stand 3 yang berisi produk Stik Gethuk dan Keripik Kulit Singkong. Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, mahasiswa mengadakan rapat dengan panitia bazar dari Dusun Wiloso dan Pundung untuk membahas acara esok hari. Selain itu, kami juga membagikan undangan yang disertai kupon dan tertera nama KK yang terdata sebelumnya.

Terdapat banyak sekali hikmah yang diambil dari kegiaiatan Bazar Sembako Murah ini. Dimulai dari mempersiapkan barang sembako yang akan akan dijual dan bagaimana mengatasi keadaan yang cukup hectic pada saat pelaksanaan dikarenakan antusiasme tinggi dari masyarakat terhadap acara ini” kata Ketua Kelompok 2 KKN PLS UNY.