PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH KEMBALI JALIN KERJASAMA DENGAN GEMBIRA LOKA ZOO

Setelah sempat tertunda selama dua tahun, kerjasama antara Pendidikan Luar Sekolah dengan Gembira Loka Zoo pada tahun 2022 ini akan kembali dilakukan kerjasama. Pendidikan Luar Sekolah telah melakukan Rapat koordinasi dengan pihak Gembira Loka Zoo di Museum Satwa, Jumat (19/8/2022).

Tujuan Rapat Koordinasi Kerjasama antara Pendidikan Luar Sekolah dengan Gembira Loka Zoo ini salah satunya untuk membantu meningkatkan pengunjung pasca pandemi dan Program Unggulan yang ada di Pendidikan Luar Sekolah dapat berjalan kembali.

“Kami berharap dengan kerjasama ini, bisa memberikan pencerahan bagi kami, memberikan wawasan terkait pengembangan edukasi satwa dan kerjasama antara Gembira Loka Zoo dengan Pendidikan Luar Sekolah dapat lebih baik lagi” Ungkap Pak Yosi selaku Manager Pemasaran dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Kerjasama.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Sujarwo, S.Pd, M.Pd., mengatakan bahwa Pendidikan Luar Sekolah siap mendukung kegiatan yang ada di Gembira Loka Zoo khususnya di bidang edukasi,

“Seperti yang sudah kami lakukan sejak dulu kerjasama antara Pendidikan Luar Sekolah dengan Gembira Loka Zoo, tentunya kami berharap kerjasama ini dapat terus berjalan dan meningkat lebih baik, apalagi setelah pasca pandemi. Semoga dengan kerjasama ini dapat membantu pengembangan dan memberikan inovasi terkait pengembangan edukasi yang ada,” jelasnya.

Pihak Gembira Loka Zoo juga siap memberikan materi yang lebih informatif dan edukatif terkait satwa, dan adanya pelatihan untuk mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah yang akan terjun. Melalui koordinasi kerjasama ini semoga menjadi awal yang baik untuk kerjasama ke depan, baik dalam program pengembangan wisata maupun edukasi. (Arfn)