KOORDIASI KESIAPAN PRAKTIK KEPENDIDIKAN DI SKB KOTA YOGYAKARTA

Rabu, (15/04/2023) Departemen Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta mengunjungi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Yogyakarta untuk melakukan koordinasi awal terkait persiapan Praktik Kependidikan (PK) untuk semester depan. Harapannya dengan adanya koordinasi ini dapat menjalin silaturahmi dan dapat bekerjasama dengan baik.

Ibu Dr. Puji Yanti Fauziah (Ketua Departemen Pendidikan Luar Sekolah) memberikan kesempatan kepada mahasiswa semester 7 untuk belajar dan mencari pengalaman baru di dunia pendidikan nonformal secara langsung dan mempraktikkan ilmu yang sudah di tempuh sebelumnya agar lebih bermanfaat. Selain itu, koordinasi ini juga membahas terkait keberlangsungan pelaksanaan praktik kependidikan mendatang.

Ibu Kepala Bagian Analisis TU SKB Kota menerima dengan sangat baik dan terbuka dengan mahasiswa yang ingin belajar di SKB Kota. Beliau juga berharap dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan pengalaman baru kepada mahasiswa tentang dunia pendidikan nonformal yang ada di SKB Kota.

Semoga dengan adanya koordiniasi ini, menjadi gerbang awal dalam kesuksesan praktik kependidikan departemen pendidikan luar sekolah tahun 2023. (shr)