PLS Bersama FIP UNY Live Jogja TV "Pendidikan Populis Berwawasan Budaya"

Rabu (3/7) Dengan mengambil tema “ Pendidikan Populis Berwawasan Budaya”, FIP UNY kembali tampil di Jogja TV dalam rangka sosialisasi dengan masyarakat luas. Acara ini dipresenteri oleh Emma Fitria. Tampil sebagai nara sumber Wakil Dekan FIP UNY, Dr. Sugito, M.A. Wakil Dekan I, Dr. Sugito, M.A. Kajur PLS Dr. Sujarwo, M.Pd. Kajur PLB Dr. Mumpuniarti, M.Pd dan Koprodi Joko Pamungkas, M.Pd. Acara sosialisasi ini dihadiri pula oleh Kajur, Sekjur, Kalab, Kabag, Kasubag dan wakil dari DPM, BEM, UKMF, Humas FIP UNY serta personel dari Kantor Humas Promosi dan Protokoler UNY. Siaran on air ini dilaksanakan dari pukul 20.30-21.30 wib.

Acara yang diawali dengan penayangan profil singkat FIP UNY mengupas tuntas informasi seputar FIP UNY. Sesuai dengan tema, para narasumber menjabarkan tentang budaya yang diintegrasikan dalam proses kegiatan belajar mengajar. Menampilkan pula testimoni dari Alumni Mahasiswa PLS yaitu Yudan Hermawan, S.Pd, yang juga merupakan pengelola Omah Pasinaon Obyek Wisata Gua Pindul. Tampil pula Wakil Dekan III menjabarkan tentang prestasi mahasiswa yang selama ini telah diraih.

Dari banyaknya SMS yang masuk menunjukkan animo masyarakat terhadap FIP sudah sedemikian besar. Karena isu pendidikan saat ini sedang ramai diperbincangkan. Dalam tanya jawab baik dari presenter maupun dari SMS yang masuk membuka wawasan bahwa pendidikan merupakan hal yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan kita. Pada kesempatan ini Paduan Suara Ibu-ibu FIP UNY tampil menyegarkan suasana siaran. Ini membuktikan bahwa FIP juga mendukung dalam bidang kesenian budaya tidak hanya dalam bidang pendidikan saja. (ant)