Workshop Bimbingan Skripsi Online

Selasa (29/01). Guna meningkatkan kemudahan dalam bimbingan akhir skripsi, UNY meluncurkan system infomasi Bimbingan Online. Pada kesempatan ini, Selasa, 29 Januari 2019, Jurusan PLS FIP UNY menghadirkan narasumber dari PUSKOM UNY, Aam Abraham Siang, S.Si untuk memberikan workshop implentasi Bimbingan Skripsi Online kepada Mahasiswa PLS angatan 2015.

Dalam paparannya, Aam menjelaskan terkait alasan sistem bimbingan ini dibuat. “Sistem ini buka menggantikan sistem bimbngan yang sudah ada, tetapi lebih kepada membantu administrasi bimbingan, agar proses bimbingan tercatat rapi, sehingga ketika ada yang cari data tentang bimbingan bisa langsung dipantau”, paparnya. Pesan kedua, Aam menyarankan agar mahasiswa tetap intens melakukan bimbingan langsung secara tatap muka dengan dosen pembimbing.

Sistem bimbingan online ini dapat diakses melalui laman http://bimbingan.uny.ac.id . Workshop ini juga menghadirkan dosen pembimbing agar terbangun kesamaan persepsi antara dosen dan mahasiswa serta pihak pembuat sistem. (rit)