PENARIKAN PRAKTIK KONSENTRASI DIKLAT BALAI PEMERINTAHAN DESA KEMENTERIAN DALAM NEGERI DI YOGYAKARTA

Kamis, 13 Juni 2024 Departemen Pendidikan Non Formal melaksanakan penarikan mahasiswa praktik jurusan Pendidikan dan Pelatihan di Balai Pemdes Kemendagri Yogyakarta. Penarikan mahasiswa magang dilaksanakan oleh Dosen Pembimbing Lapangan yaitu Ibu Adin Ariyanti Dewi, M.Pd dan dibersamai oleh Kepala Balai bapak Mardiyana, S.Si., M.Si. dan bapak Fajar Sodiq Irawan, STP.,MA dan beberapa pegawai balai lainnya.

 

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Bapak Fajar Sodiq Irawan, STP.,MA kemudian dilanjutkan dengan presentasi hasil praktik konsentrasi oleh mahasiswa. Adapun topik yang menjadi bahasan dalam presentasi yakni berupa kegiatan magang, output, dan rekomendasi untuk Balai Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri di Yogyakarta. Dalam presentasi ini terjadi proses diskusi antara mahasiswa dan pegawai balai untuk meminta evaluasi kegiatan pada balai Pemdes Kemendagri.

 

Pihak UNY mengucapkan banyak terima kasih kepada Balai pemdes kemendagri yang telah bersedia menerima mahasiswa jurusan Pendidikan Non Formal untuk melaksanakan praktik jurusan di balai.