PENARIKAN MAHASISWA PRAKTIK JURUSAN DI PKBM GLONDONG

Jumat, 26/5/23 Departemen Pendidikan Luar Sekolah melaksanakan penarikan mahasiswa praktik jurusan di salah satu lembaga yaitu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Glondong yang beralamatkan di Minomartani, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan ini dilakukan oleh salah satu Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yaitu ibu Adin Ariyanti Dewi, M.Pd. bersama dengan pengelola PKBM ibu Siti Qoirunnisa Nurma dengan jumlah mahasiswa 7 orang.

Pihak Departemen Pendidikan Luar Sekolah sangat berterima kasih atas kesediaan lembaga sekaligus berbagai pengalaman yang telah diberikan selama satu semester teman-teman mahasiswa melaksanakan praktik di PKBM. Ibu Adin mengatakan bahwa, “dengan adanya kegiatan praktik ini, teman-teman mahasiswa secara langsung memperoleh pengalaman terkait implementasi keilmuan PLS, semoga kedepannya kerjasama ini dapat berlangsung dengan baik”, terangnya.

Demikian halnya dengan pihak PKBM Glondong, Ibu Nurma sangat berterima kasih dengan adanya teman-teman mahasiswa, sangat membantu dan mendukung kegiatan pembelajaran di PKBM. Ibu Nurma mengatakan bahwa, “saya pribadi dari pihak PKBM sangat berterima kasih atas adanya kerjasama dan program ini, karena dengan hadirnya teman-teman mahasiswa dapat memberikan motivasi bagi warga belajar untuk lebih bersemangat melanjutkan pendidikan. Saya juga berharap kerjasama ini dapat berlangsung dengan baik kedepannya”, jelasnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan penarikan ini, berarti selesai sudah aktivitas praktik teman-teman mahasiswa di PKBM Glondong. Harapannya ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh dapat meningkatkan pengetahuan dalam mengimplementasikan kajian keilmuan PLS di masyarakat. (Adn, 26/5/23).