DOSEN UNY GELAR PELATIHAN MANAJEMEN ORGANISASI BAGI KWT OMAH PASINAON

Dosen dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) departemen Pendidikan Normal, FIPP telah melaksanakan kegiatan pelatihan manajemen organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kinerja Kelompok Wanita Tani (KWT) Omah Pasinaon. Pelatihan ini diadakan sebagai bagian dari tridarma perguruan tinggi melalui program pengabdian masyarakat yang rutin dilakukan oleh UNY.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga kali pertemuan, di mana para dosen di bantu oleh narasumber ahli memberikan materi tentang berbagai aspek manajemen organisasi, termasuk perencanaan strategis, bagaimna pengelolaan sumber daya, serta manajemen penggelolaan komunitas. Selain teori, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk bisa praktek langsung melalui simulasi juga diskusi kelompok.

Salah satu dosen PNF FIPP yang terlibat dalam kegiatan ini, Fitta Umaya Santi, menyatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penguatan kapasitas manajerial anggota KWT Omah Pasinaon, sehingga mereka bisa lebih efektif dalam menjalankan berbagai kegiatan atau program. "Kami berharap dengan pelatihan ini, KWT Omah Pasinaon bisa semakin berkembang dan mandiri dalam mengelola kelompok ini," ujar Fitta US

Para anggota KWT Omah Pasinaon semnagat dalam pelatihan ini. Mereka merasa mendapat banyak pengetahuan yang bermanfaat untuk mereka. "saya senang sekali, Pelatihan ini sangat berguna bagi kami sebagai penggelola KWT. Banyak yang kami pelajari dan bisa diterapkan dalam kelompok kami," ungkap bu.Lia salah satu penggelola KWT.

Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, diharapkan KWT Omah Pasinaon dapat terus berkembang dan memberikan berkontribusi lebih besar dalam meningkatkan ekonomi anggota ataupun masyarakat sekitar. Kerja sama antara kampus dan komunitas masyarakat seperti ini menjadi langkah nyata departemen PNF FIPP UNY dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan berbasis pemberdayaan komunitas.