SAMBUTAN HANGAT UNTUK UNIVERSITAS IBNU KHALDUN BOGOR

Rabu, (15 Februari 2023) di Abdullah Sigit Hall. Departemen pendidikan luar sekolah fakultas ilmu pendidikan menerima kunjungan dari jurusan pendidikan luar sekolah universitas ibnu khaldun bogor. Kunjungan ini merupakan kunjungan yang pertama kali dilakukan oleh jurusan PLS Universitas Ibnu Khaldun dengan maksud ingin banyak belajar dengan departemen pendidikan luar sekolah UNY.

Bu Dr. Nuraeni, MED. selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UIKA menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan kami adalah untuk menjalin dan memperat tali silaturahmi antara prodi PLS UIKA dan PLS di Jogja. selain itu juga, kunjungan ini menjadi langkah awal kita untuk bekerjasama dengan PLS UNY. Beliau juga mengucapkan banyak terimakasih karena sudah di sambut dengan hangat di Universitas Negeri Yogyakarta ini.

Dibuka oleh Prof. Sujarwo, M.Pd. selaku dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta. Beliau menyambut dengan sangat baik kedatangan Universitas Ibnu Khaldun ke Universitas Negeri Yogyakarta. kemudian beliau juga memperkenalkan lingkungan pendidikan di Kampus UNY.

Selanjutnya, Agenda kunjungan ini dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan yang diberikan oleh UIKA kepada UNY dan penandatangan MoA sebagai bentuk awal dalam kerjasama yang akan dilaksanakan di kemudian hari.

Agenda di tutup dengan Sambutan oleh Prof. Yoyon Suryono. beliau mengatakan bahwa "banyak manusia yang harus didik kembali, karena sekolah tidak mampu dan menyisakan masalah yang harus segera diselasaikan oleh pendidikan non formal. Dunia ini sangat cepat berkembangn dan ditunjung dengan kemajuan ilmu pendidikan dan teknologi. maka dari itu kita sebagai praktisi pendidikan non formal atau pendidikan luar sekolah harus mampu menjawab persoalan-persoalan perkembangan zaman dan bisa beradaptasi dengan perkembangan IPTEK saat ini"

Dilanjutkan dengan foto bersama dan berpamitan (shr)