KUNJUNGAN DAN EVALUASI KKN BERSAMA BALAI BESAR PELATIHAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (BBPPM) YOGYAKARTA

Departemen Pendidikan Luar Sekolah mengadakan kunjungan dan evaluasi kuliah kerja nyata (KKN) bersama dengan Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Yogyakarta (11/1/2023). Dalam kunjungan ini dihadiri oleh dosen PLS dan jajaran pengurus BBPPM beserta pendamping swadaya masyarakat yang bertempatkan di ruang kelas A BBPPM.
Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Dr. Ir. Widarjanto, M.M selaku kepala BBPM Yogyakarta. Beliau menyambut dengan sangat baik. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Dr. Puji yanti Fauziah selaku Ketua Jurusan Pendidikan Luar Sekolah UNY.

Tujuan dari kunjungan dan evaluasi ini adalah untuk merencanakan kerjasama antara BBPPM dengan PLS UNY dalam kegiatan praktik jurusan PLS selanjutnya dan mengevaluasi KKN yang sudah terlaksana pada bulan agustus-desember tahun 2022.

"praktik jurusan pendidikan luar sekolah dimulai dari analisis, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. jadi saya rasa kerjasama dengan BBPPM adalah cara yang tepat untuk membelajarkan mahasiswa PLS. Nanti luaran dari mahasiswa berupa video, artikel dan laporan" Ujar Ibu Puji Fauziyah.

Harapan kedepannya, semoga BBPPM dan jurusan PLS dapat melanjutkan kerjasama kembali pada kegiatan PLS selanjutnya.
  (shr)