PENYUSUNAN DAN PEMBAHASAN INSTRUMEN PKK DAN PKW

Tahap awal sebelum pelaksanaan evaluasi dampak PKK dan PKW adalah pembuatan instrumen penelitian. Bertempat di ruang kelas gedung Moh. Amin Pascasarjana (24/06/2023) Bapak Akhmad Rofiq, M.Pd. Ibu Adin Ariyanti Dewi, M.Pd. Ibu Tristanti, M.Pd. dan Ibu Fitta Ummaya Santi, M.Pd merancang pembuatan instrumen PKK (Pendidikan Kecakapan Kerja) dan PKW (Pendidikan Kecakapan Wirausaha). Instrumen tersebut dibagi menjadi 2 yaitu untuk pengelola program PKK dan PKW dan untuk Peserta didik program PKK dan PKW. 

Setelah penyusunan instrumen tersebut, kemudian instrumen di bahas kembali bersama dosen-dosen pendidikan luar sekolah untuk mendapatkan masukan dan tambahan. Pembahasan penyusunan instrumen ini berlangsung sejak pukul 08.00 sampai dengan 16.00, bersama jajaran dekanat Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi beserta dengan dosen-dosen pendidikan luar sekolah bersama-sama membahas instrumen yang nantinya akan di uji cobakan kepada program PKK dan PKW yang ada di Yogyakarta terlebih dahulu sebelum dilakukan evaluasi dampak PKK dan PKW di tingkat nasional. Dengan adanya pembahasan kembali terkait tentang instrumen yang sudah disusun sebelumnya, para dosen dapat berdiskusi tentang bagaimana instrumen yang ideal untuk di bagikan kepada responden agar bahasa lebih mudah di pahami oleh semua khalayak.

Penyusunan dan Pembahasan instrumen PKK dan PKW berjalan dengan lancar, semua dosen sangat antusias dan aktif dalam menyampaikan masukan dan sarannya (shr)