PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI PLS 2023

Departemen Pendidikan Luar Sekolah telah melaksanakan penjaringan terhadap mahasiswa berprestasi. Kegiatan penjaringan mahasiswa berprestasi disebut juga PILMAPRES. PILMAPRES terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, yang dimulai dengan pendaftaran peserta PILMAPRES pada tanggal 1-12 Maret 2023. Dilanjutkan dengan penjurian administrasi dan berkas pada tanggal 13-14 Maret 2023, dan diakhiri dengan pengumuman pada tanggal 14 Maret 2023.

PILMAPRES diikuti oleh mahasiswa aktif Pendidikan Luar Sekolah Angkatan 2020 – 2022. Peserta PILMAPRES berjumlah lima mahasiswa yaitu:

1. Dian Nuriyanti (PLS 2020)

2. Pratama Hari Setiawan (PLS 2020)

3. Muhammad Nur Arifin (PLS 2020)

4. Faiza Nisrina Hayati (PLS 2020)

5. Rubiyantiningsih (PLS 2022)

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring dan mewadahi mahasiswa yang berprestasi ditingkat Departemen Pendidikan Luar Sekolah. Luaran dari kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan delegasi mahasiswa yang mewakili Mahasiswa Berprestasi (MAPRES) ditingkat Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi.

Adapun indikator penilaian dari PILMAPRES antara lain keikutsertaan dalam kompetisi, pengakuan, penghargaan, karier organisasi, hasil karya, pemberdayaan atau aksi kemanusian, dan kewirausahaan. Selain indikator tersebut, penilaian juga mempertimbangkan kelengkapan berkas administrasi.

Dari rangkaian kegiatan yang telah dilakukan, diperoleh hasil mahasiswa berprestasi yang disandang oleh Muhammad Nur Arifin dengan perolehan skor sebesar 68 point.

Selamat kepada Muhammad Nur Arifin sebagai Penerima Mahasiswa Berprestasi tingkat Departemen Pendidikan Luar Sekolah Tahun 2023. Semoga bisa memberikan kebermanfataan seluas-luasnya.