KEGIATAN VISITING PROFESSOR DI JURUSAN PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH BERSAMA DOSEN NANYANG TECHNOLOGICAL UNIVERSITY SINGAPORE

Kegiatan Visiting Profesor di Jurusan Pendidikan Luar Sekolah yang menghadirkan dosen dari Nanyang Techonological University Singapore yaitu Professor Michael Chia dan Asisten Dosen yaitu Terence Chua telah dilaksanakan dalam dua kali pertemuan yaitu pada hari Kamis, 20 Oktober 2022 dan Kamis, 3 November 2022 di Ruang Kuliah 14 Abdullah Sigit.

Selain kedua dosen tamu dari Nanyang Techonological University Singapore tersebut juga dibersamai oleh dosen pengampu mata kuliah Ketahanan Keluarga yaitu Ibu Dr. Puji Yanti Fauziah, M.Pd., dan Bapak Arif Wijayanto, M.Pd., kemudian Bapak Rizki Mulyawan, S.Pd., M.Or., sebagai penerjemah bahasa Inggris. Dalam kelas tersebut diikuti oleh Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Angkatan 2020.

Dalam pertemuan pertama Professor Michael Chia menyampaikan mengenai pentingnya aktivitas fisik, dan dipertemuan selanjutnya menyampaikan tentang Dehidrasi. Dari kedua materi yang disampaikan, mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Visiting Professor ini.

Ibu Dr. Puji Yanti Fauziah, M.Pd., menyampaikan tujuan dari adanya kegiatan Visiting Professor ini bagi mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah, “Kegiatan Visiting professor ini memiliki peran yang sangat penting untuk dilaksanakan sebagai wahana penambahan wawasan baru bagi dosen maupun mahasiswa yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan yang ada”. jelasnya. (Arfn)