Kegiatan Visitasi AMI Pendidikan Luar Sekolah

Visitasi Audit Mutu Internal (AMI) program studi Pendidikan Luar Sekolah telah dilaksanakan secara daring. Sabtu, (27/8/2022). Pelaksana Auditor internal yaitu: Ibu Puji Wulandari Kuncorowati, SH., M. Kn dari FIS dan Ibu Arum Darmawati, S. E., M. M dari FE.

Tujuan visitasi AMI ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan di Perguruan Tinggi sesuai prosedur dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dalam mencapai tujuan institusi dan sesuai Pasal 5 Permenristek No 62 ayat 1 Tahun 2016 tentang SPM Dikti. Kegiatan ini juga sebagai siklus implementasi Sistem Penjaminan Mutu. Kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang dilakukan oleh para asesor internal ini berada dibawah koordinasi Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas.

Kegiatan AMI dihadiri oleh Pengurus Jurusan Pendidikan Luar Sekolah. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan penyampaian maksud dan tujuan oleh tim audit. Selanjutnya adalah kegiatan visitasi dengan tanya jawab dan diskusi mengenai beberapa standar yang ada. Terdapat 8 standar yang di audit yaitu: Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran, Standar Penilaian, Standar Dosen dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan Pembelajaran dan Standar Pembiayaan. Alhamdulillah kegiatan telah berjalan dengan baik dan ada beberapa bukti yang perlu dilengkapi dalam sistem. (Ft)