KEGIATAN KULIAH PRAKTISI DI JURUSAN PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH BERSAMA BAPAK YOGA TRI WALUYO S.PD.

Telah dilaksanakan kegiatan Kuliah Praktisi Mata Kuliah Komunikasi Sosial "Cerdas Berkomunikasi di Era Digital" dengan narasumber Bapak Yoga Tri Waluyo, S. Pd. Selain berprofesi sebagai pamong belajar di PKBM Padang, beliau juga aktif sebagai stand up comedian, MC, dan public speaker diberbagai event. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting. Rabu, (30/112022).

Kegiatan ini dibersamai oleh Ibu Dr. Puji Yanti Fauziah, M.Pd. selaku Kepala Jurusan Pendidikan Luar Sekolah serta dosen pengampu mata kuliah Komunikasi Sosial yaitu Bapak Drs. Robertus Belarminus Suharta, M.Pd., dan Bapak Arif Wijayanto, S.Pd., M.Pd. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh para mahasiswa PLS reguler angkatan 2022 dan mahasiswa RPL karyawan.

Dalam pertemuan ini, bapak Yoga membahas mengenai pentingnya etika dalam komunikasi digital. Dalam berkomunikasi pasti ada hambatan baik dari internal maupun eksternal. Banyak isu yang dibahas dalam kegiatan ini mulai dari typo yang diperkarakan sampai pelanggaran Hak cipta. Mahasiswa PLS reguler angkatan 2022 dan mahasiswa RPL karyawan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Dalam sesi tanggapan, dosen pengampu Bapak Drs. Robertus Belarminus Suharta, M.Pd.  menyampaikan bahwa ilmu yang disampaikan  sangat bermanfaat bagi mahasiswa PLS karena mereka disiapkan untuk berkomunikasi pada masyarakat dengan latar belakang yang berbeda-beda sehingga adab ketika berkomunikasi juga dibutuhkan. selanjutnya Bapak Arif Wijayanto, S.Pd., M.Pd. juga menyampaikan tanggapan yang sama seperti Bapak Drs. Robertus Belarminus Suharta, M.Pd.