SARASEHAN BERSAMA ALUMNI PLS FIPP UNY

Hari ini, tanggal (17/03/2023) Departemen Pendidikan Luar Sekolah mengadakan sarasehan bersama dengan alumni PLS yang telah sukses di berbagai bidang. Agenda ini dilaksanakan di Ruang Sidang 1 Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi UNY dengan peserta yaitu mahasiswa PLS angkatan 2020. Sarasehan ini mengangkat tema "Membidik Masa Depan PLS" dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa angkatan 2020 dalam menempuh studinya dan mempersiapkan masa depan.

Sarasehan ini dihadiri oleh 4 alumni PLS diantaranya yaitu Bapak Buntoro yang sukses sebagai dinas pendidikan Kota Balikpapan, Pak Yudan yang sukses di bidang pendidikan, serta Ibu naning dan pak Bambang yang sukses dengan wirausahanya.

Pada kesempatan kali ini, narasumber berkesempatan untuk menceritakan pengalamannya selama kuliah di PLS UNY dan berbagi pengalamannya kepada mahasiswa bagaimana menjadi mahasiswa yang bermanfaat dan mampu melihat peluang ke depan. Tidak hanya itu, narasumber juga memberikan tips dan trik kepada mahasiswa bagaimana mempunya tekad yang kuat dalam mencari pekerjaan di masa yang akan datang.

"Mahasiswa harus kreatif dan harus mampu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan belajar dan mencari pengalaman sebanyak mungkin baik di dalam perkuliahan maupun di luar perkuliahan. Mahasiswa juga harus mengikuti organsisasi dan aktif dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan karena untuk bekal mencari kerja setelah lulus kuliah" pesan pak Buntoro kepada mahasiswa PLS.

Sama halnya dengan Pak Buntoro, Ibu Naning dan Pak Bambang juga memberikan semangat kepada mahasiswa dengan memberikan wejangan "Jangan menjadi mahasiswa yang biasa-biasa saja. Saya yakin setiap orang memiliki puncak kesuksesannya masing-masing. Tidak usah minder menjadi lulusan PLS. Bermimpilah setinggi-tingginya dan wujudkanlah mimpi itu dengan niat dan tekat yang kuat."

Mahasiswa PLS sangat antusias dengan agenda kali ini, menambah semangat dalam menempuh perkuliahan dan mempunyai motivasi baru karena ternyata banyak alumni PLS yang telah sukses. (shr)